Pelajaran Penting Dalam Hidup

Galau Poker-Kehidupan adalah guru yang terus berjalan. Kadang-kadang ia mengajari dengan begitu keras.Saking kerasnya,kamu butuh waktu untuk menganalisis hikmah di balik suatu kejadian.Walau terlambat sekalipun,pelajaran itu pasti akan datang.Berikut pelajaran hidup yang kadang datang terlambat. Mungkin beberapa diantaranya sedang kamu dapatkan.

Mengenali dan Mengapresiasi Diri
Pengenalan kualitas diri adalah hal yang sering ditekankan dalam buku referensi dan pelatihan pengembangan diri.Sayangnya,ia sering datang terlambat.Mengenali diri,berarti kamu belajar menge tahui potensi apa yang Tuhan berikan untukmu.

Agen Poker-Setiap manusia dititipi potensi yang berbeda-beda.Potensi tersebut dapat menjadi senjata untuk menghadapi,membantu,bahkan membunuh diri dan orang lain.Dengan mengetahui potensi diri,kamu dapat mengetahui sifat dasar,kecerdasan,kelebihan,kekurangan,dan segala fitur yang ada pada dirimu.Kamu dapat memanfaatkan pengetahuan tersebut di masa depan.

Pelajaran Penting Dalam Hidup

Jangan Nilai Orang Karena Penampilannya Saja
Ini adalah pelajaran yang umum datang terlambat pada banyak orang.Penyebabnya adalah penilaian spontan atau prasangka yang lahir dari stereotip.Misalkan,seseorang yang tampil kumal biasanya dianggap tidak rapih,tidak berpendidikan,dan berekonomi rendah.

Agen Poker Online Uang Asli-Namun,tanpa disadari,orang tersebut mengalami masalah saat berangkat ke tempat pertemuan.Ternyata Ia adalah tokoh penting dalam pertemuan tersebut yang bagus tata bicaranya dan tinggi intelektualitasnya.Kenyataan yang berkilau ini sering membuat malu akan persepsi yang tercipta di awal tadi.

Semua Orang Sedang Berusaha Melakukan yang Terbaik,Caranya Saja yang Berbeda-Beda
Secara garis besar,setiap orang berada dalam fase yang sama: sama-sama bingung,kacau,dan belajar menjadi yang terbaik.Pribadi setiap orang yang unik berdampak pada metode pencapaian yang berbeda-beda.Ada yang butuh jalan pintas.Ada yang rela bersusah payah.Ada yang suka mengeluh tapi ambisius.Akan tetapi,tidak semua orang dapat menerima perbedaan tersebut.

Bandar Ceme-Pelajaran ini seringkali datang terlambat karena memahami suatu hal dengan baik,ego harus direndahkan.Akan tetapi kesadaran ini membuat matamu terbuka untuk meng apresiasi usaha orang lain,semenyebalkan apapun itu.Dengan itu,kamu dapat mengapresiasi cara yang dilakukan orang lain.

.Jangan Pasang Ekspektasi Berlebihan
Berekspektasi berlebihan pada manusia bukan pilihan,karena manusia adalah makhluk lemah yang punya batas.Kekecewaan itu pasti.Pasang ekspektasi pada Tuhan,karena skenario-Nya adalah yang terbaik.Walaupun di awalnya kamu kecewa,tapi akhirnya selalu indah dan bermakna.

Cukup Dengarkan Saja
Mendengarkan adalah kebiasaan positif yang harus dipupuk kebanyakan orang.Banyak orang yang lebih ingin didengarkan daripada diberi solusi,karena bercerita membuat kamu merekon struksi kejadian di dalam pikiran sehingga dapat menemukan solusi sendiri.Umumnya,manfaat bercerita hanya untuk melepaskan beban,kecuali jika seseorang memang meminta solusi.

Mendengarkan adalah gerbang terbaik untuk memahami seseorang.Pola pikir “selalu beri solusi” sering menjadi pemantik masalah seperti toxic positivity dan pacuan masalah.Toxic positivity terjadi ketika seseorang berusaha keras memberi solusi namun tidak menyertakan empati,hanya lip service.Pacuan masalah lebih parah lagi.Pihak yang mendengarkan cerita justru membanding kan ceritanya,menyebabkan pihak yang bercerita malas mengungkapkan lebih.

Diam Itu Emas
Semakin dewasa,kamu akan semakin belajar untuk menyeleksi apa yang diucapkan.Tidak semua orang dapat menerima ucapanmu dengan baik.Entah karena kondisi emosi dan mentalnya, pengalaman hidupnya,intelektualnya,dan faktor lain.Ungkapkan hal general pada kebanyakan orang dan perjelas jika perlu.

Menghemat bicara kadang dapat mengurangi masalah,sekuat apapun doronganmu untuk ber komentar.Hal ini berlaku di dunia nyata maupun maya,ya.Apalagi di dunia maya yang multi tafsir karena teks tidak memiliki intonasi dan mimik.

Kegagalan Adalah Guru Terbaik
Sedang mengalami kegagalan?Bagus,berarti kamu sedang ditempa menjadi berlian.Kegagalan, selain keberhasilan yang tertunda,adalah guru terbaik.Dari kegagalan kamu mempelajari bahwa tidak semua jalan itu terpenuhi dan berjalan mulus.Darinya kamu tahu kualitas diri dan orang di sekitarmu.Begitu pula tentang skenario Tuhan adalah yang terbaik.Kegagalan menempa kamu kuat menghadapi keras nya kehidupan.

Pelajaran Penting Dalam Hidup

Selalu Ada Kemudahan yang Mengiringi Kesulitan,Walau Kamu Tak Paham Apa
Walau sering tak terlihat,hal positif selalu mengiringi kesulitan.Kesulitan yang kamu alami justru sering memudahkan sesuatu dalam dirimu dan orang lain.Contohnya,tak kunjung lulus kuliah memudahkan kamu bersabar dan meningkatkan kemampuan profesionalmu karena terus meng ulang penelitian.

Kadang-kadang,Terlalu Peduli Adalah Jebakan
Kepedulian akan dimanfaatkan oleh yang membutuhkan,bagaimanapun caranya.Ada banyak orang yang menjadi manja saat kamu terlalu peduli.Padahal sesungguhnya solusi suatu masalah ada di setiap diri orang-orang.Daripada memanjakan seseorang,lebih baik kamu sekedar menunjukinya jalan keluar.Selain mengajarinya untuk berpikir,kamu juga membantunya meng gunakan potensi yang ada dalam dirinya,lho!

Menahan Ego adalah Cara Terbaik untuk Belajar
Pelajaran yang satu ini berlaku pada masalah dengan siapapun: orangtua,anak,saudara,kekasih, mau pun teman.Menahan ego adalah kunci memahami seseorang dan menyambung koneksi dari hati ke hati.Positifnya,menahan ego memungkinkan kamu belajar lebih baik.Menahan ego juga membantu menerima kekurangan diri dan kritik.

Biasanya,perasaan “Saya lebih benar dari Anda karena saya adalah…”menimbulkan rasa sombong dan menutup kemampuan otak untuk belajar.Perasaan rendah hati memudahkan kamu menimba ilmu dari berbagai kalangan,walau di komunitas paling sederhana sekalipun.

Sepuluh pelajaran hidup diatas sebenarnya adalah pelajaran yang umum diperoleh.Hanya saja, waktu perolehan yang menjadikan mereka spesial.Keterlambatan menjadikan mereka begitu berharga. Penyesalan datang di akhir,namun hadir mengasah pribadi.