Jenis Bunga Yang Bisa Di Konsumsi

Info Galau Poker-Tanaman bunga kerap dijadikan tanaman penghias pekarangan rumah.Namun tahukah Anda,ada beberapa jenis bunga yang bisa dikonsumsi bahkan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita.Berikut se jumlah bunga yang aman untuk dikonsumsi dan memiliki sejumlah khasiat untuk tubuh.

Jenis Bunga Yang Bisa Di Konsumsi

Dandelion
Agen Poker-Bunga cantik berwarna kuning cerah ini juga bisa dikonsumsi.Saat layu,umumnya bunga akan terbang bersama angin.Biji-biji putih halus yang ada pada bunga merupakan sumber vitamin A,C, dan K yang sangat baik untuk tubuh.Di dalamnya juga tersimpan sedikit vitamin E dan B.

Kandungan lainnya adalah zat besi,kalsium,magnesium,dan kalium.Bunga ini juga diketahui me miliki tingkat anti-oksidan yang tinggi serta anti-inflamasi.Dandelion dapat digunakan sebagai ba han salad,sup,dan teh.

Jenis Bunga Yang Bisa Di Konsumsi

Kembang sepatu (Hibiscus)
Bandar Ceme-Bunga berwarna merah muda cerah ini tumbuh di daerah tropis,seperti salah satunya Indonesia.Popularitasnya di dunia kuliner meningkat drastis selama beberapa tahun terakhir,lantaran rasanya yang nikmat dan tingkat vitamin C-nya yang tinggi.

Bunga ini umumnya ditemukan dalam teh dan koktail.Gunakan juga bunga ini sebagai alternatif pencuci mulut.Beberapa penelitian menunjukkan kembang sepatu dapat membantu mengobati pe nyakit jantung,tekanan darah tinggi,dan kolesterol tinggi.

Jenis Bunga Yang Bisa Di Konsumsi

Lavender
Agen Poker Online Uang Asli-Biasa digunakan sebagai wewangian,lavender juga punya manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi. Bunga ini dapat diracik menjadi minyak esensial yang di yakini dapat membantu mengatasi kece masan,infeksi jamur,dan kerontokan rambut.

Meski minyak esensial lavender tak bisa dikonsumsi,Anda bisa mendapatkan manfaat lavender dengan cara lain.Gunakan lavender sebagai pelengkap bumbu,teh,koktail,pasta,saus salad,dan maka nan penutup.

Jenis Bunga Yang Bisa Di Konsumsi

Mawar
Bunga mawar umumnya digunakan sebagai hiasan atau hadiah untuk orang tercinta. Namun,siapa yang sangka jika mawar juga bisa dikonsumsi?Bunga mawar mengandung vitamin C yang ber manfaat untuk tubuh.Gunakan bunga mawar untuk membuat selai,sup,dan teh.Air mawar juga bisa digunakan sebagai pelengkap rasa dalam sajian makanan dan minuman.

Jenis Bunga Yang Bisa Di Konsumsi

Bunga matahari
Bunga matahari sangat populer.Bijinya bisa dimakan secara utuh dan kerap disebut kuaci. Namun,selain dimakan utuh,biji bunga matahari juga bisa digiling hingga bubuk untuk pembuatan roti.Kuncup bunga mudanya dapat dikukus dan dimakan.Sementara,kelopak,daun,dan akarnya dapat disajikan sebagai teh.