Manfaat Taoge Bagi Kesehatan Tubuh

Info Poker Galau-Kecambah atau taoge menjadi salah satu sayuran populer di Indonesia.Apalagi,di warung tegal alias warteg,banyak yang menawarkan pilihan lauk taoge ini.

Taoge umumnya berbentuk putih,rasanya agak crunchy.Cocok banget dijadikan pelengkap beberapa masakan.Seperti rawon,ayam goreng,tahu telur,dan sebagainya.

Jika kamu termasuk penggemar taoge kamu harus simak beberapa manfaat dari taoge dibawah ini :

Menguragi resiko penyakit jantung

Agen Poker Online Uang Asli-Menjadi teman makan ayam,ikan,sapi,dan sebagainya,taoge bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat.Hal ini karena taoge mengandung saponin yang dipercaya bisa membantu menghancurkan
kolesterol jahat.

Mencegahmu dari penyakit kanker

Hebatnya lagi,taoge mengandung banyak alkali yang bisa mencegah kanker.Taoge bisa mengurangi kandungan asam yang menjadi salah satu penyebab kanker.

Bandar Poker Online Terpercaya-Banyaknya kandungan serat dan air yang melimpah,membuat taoge bisa menghilangkan kotoran dalam usus besar.Kandungan tersebut bisa membuat zat-zat beracun dalam tubuh dapat berkurang,bahkan hilang.

Melancarkan sistem pencernaan tubuh

Taoge sangat baik dalam menjaga tingkat keasaman lambung,serta melancarkan sistem pencernaan.Taoge memiliki sifat basah karena mengandung serat alami yang mampu meningkatkan kontraksi pada organ usus.Hal tersebut mengakibatkanmu bisa lebih lancar dalam proses buang air besar.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Live Poker Online-Kandungan saponin pada taoge juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Saponin akan meningkatkan aktivitas sel-sel pembuluh darah alami,terutama limfosit.Di samping itu,taoge juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi sebagai penangkal tubuh dari pengaruh radikal bebas.

Mengandung banyak vitamin

Dalam semangkuk atau sekitar 104 gram taoge segar mengandung vitamin A,K,B1,E,dan C.Kandungan vitamin tersebut sangat baik untuk tubuh,terutama bagi perempuan.Taoge bisa meningkatkan kesuburan,mencegah gangguan menstruasi,dan menopause,karena mengandung vitamin E.

Menguatkan rambut

Vitamin A dalam taoge dapat merangsang folikel rambut dan kulit kepala.Efek sampingnya,rambutmu akan lebih sehat,sehingga terhindar dari kerontokan.Dengan adanya kandungan vitamin K,protein dalam kulit kepala bisa terus terjaga.

Mengatasi jerawat

Tidak perlu perawatan mahal untuk mengatasi jerawatmu.Taoge bisa menjadi salah satu solusi ramah di kantong,karena kandungan omega 3-nya.Kandungan tersebut bisa membantumu mengurangi peradangan,serta menurunkan risiko timbulnya jerawat atau masalah kulit lainnya.

Taoge dapat menghidrasi rambut

Taoge mempunyai kandungan air yang banyak untuk membantu menghidrasi kulit.Maka dari itu,kamu akan terhindari dari berbagai masalah kulit,seperti kusam,tanda penuaan dini,dan sebagainya.Untuk mendapatkan khasiat maksimalnya,kamu bisa mengonsumsi taoge dalam bentuk jus.
Manfaat Taoge Bagi Kesehatan Tubuh

Taoge bisa membantu mengurangi berat badan

Taoge membantu membuang lemak sekaligus racun berlebih dalam tubuh,sehingga bisa membantu proses diet.Jadi selain berolahraga,jangan lupa mengkonsumsi taoge ya.

Kandungan enzim pada Taoge 100 kali lebih banyak

Enzim berperan cukup penting untuk kelangsungan sekaligus kelancaran kinerja organ-organ di dalam tubuhmu,sehingga bisa bekerja lebih efektif.

Bisa mencukupi kebutuhan gizi saat sedang diet

Selain itu,kandungan fibernya juga tinggi.Sehingga meski sedang diet,minimal kamu tidak kekurangan vitamin-vitamin yang diperlukan tubuh.

Yang perlu kembali ditekankan dalam mengonsumsi taoge yaitu hindari mengonsumsi taoge mentah.Disarankan untuk memasak taoge hingga benar-benar matang,agar terhindar dari berbagai bakteri berbahaya.Hal tersebut dapat membuat manfaat taoge tetap optimal saat dikonsumsi,tanpa menimbulkan risiko kesehatan.

Jika nantinya bakteri ini termakan serta masuk ke dalam tubuh, tentu saja akan menimbulkan gejala sakit seperti sakit perut,sakit kepala,pusing,muntah,diare dan demam.Di samping salmonella,taoge mentah pun dapat memiliki risiko berbahaya lainnya yakni mengandung bakteri E.Coli yang dapat menyebabkan infeksi yang berbahaya bagi kesehatan.


Buat yang belum suka taoge,kalau sudah tahu khasiat taoge begitu banyak,mulai suka kah dengan taoge?