Jenis Roti India Yang Menjadikannya Unik

Info Galau Poker-Roti pokok India adalah roti pipih tidak beragi dan memiliki beberapa varian melalui panjang dan luasnya negara.Terbuat dari tepung terigu,itu adalah wholome dan helathy dan sering menjadi makanan pokok di rumah tangga India.Ini memiliki banyak varietas dan sangat disukai ketika sedikit mentega ditambahkan ke dalamnya.

Jenis Roti India Yang Menjadikannya Unik

Chapati
Ini disiapkan setiap hari di banyak rumah tangga,terutama di India Utara.Itu dibuat menggunakan tepung gandum utuh dan dimasak di atas tawa (wajan datar).Kata chapati berasal dari bahasa Hindi yang berarti tamparan.Ini disebut chapati karena adonan ditampar di antara kedua tangan selama persiapan.Itu adalah roti bundar,tidak beragi yang rata.

Paratha
Agen Poker-Ini dibuat dengan tepung gandum dan merupakan makanan itu sendiri.Ada dua jenis paratha polos dan parata isi.Isi dapat dari sayuran apa pun tetapi yang paling umum adalah aloo paratha,isian lainnya termasuk kembang kol,bawang,lobak,telur dan paneer.Kamu juga dapat mamakannya dengan mentega,dadih atau apa adanya.

Makki Roti
Makki berarti jagung dan roti ini dibuat menggunakan tepung jagung atau tepung jagung kuning.Ini memberi rona kuning pada roti ini.Dibuat di tawa dan disajikan dengan sarson da saag panas.Makki roti dan sarson da saag adalah hidangan klasik Punjab.

Akki Roti
Bandar Ceme-Ini adalah hidangan Karnataka yang terkenal,akki berarti nasi dan roti ini disiapkan dengan tepung beras.Tidak hanya tepung beras,ia juga memiliki sayuran parut dan banyak rempah-rempah.Cukup disajikan dengan chutney tanpa tambahan apa pun lagi.

Jenis Roti India Yang Menjadikannya Unik

Thalipeeth Roti
Chapati Maharashtrian ini dibuat dengan dua jenis tepung bajra dan jowar yang berbeda.Bersama dengan tepung itu juga ada nasi,buncis,chana dan rempah-rempah di dalamnya.Beberapa orang juga menambahkan sayuran yang membuatnya sehat.Thalipeeth disajikan dengan yogurt atau ghee.Ini juga sangat populer di beberapa bagian Karnataka.

Missi Roti
Agen Poker Online Uang Asli-Spesialisasi negara bagian Rajasthan ini sangat mirip dengan chapati karena memiliki bahan yang sama.Missi roti memiliki banyak bumbu di dalamnya seperti bubuk cabai merah,bubuk biji jintan dan bubuk kunyit yang ditambahkan ke dalam adonan. Sajikan roti citarasa ini dengan saus atau sayuran apa pun.

Jenis Roti India Yang Menjadikannya Unik

Rumali Roti
Ini adalah roti lunak tipis yang dapat dilipat seperti sapu tangan yang juga disebut 'rumal’in Hindi. Roti ini cukup populer dalam masakan Awadhi,Mughlai dan Hyderabad.Terbuat dari gandum dan tepung halus dan berwarna putih.Ini cocok dihidangkan dengan saus.