Jenis Suara Pria Dan Wanita

Info Galau Poker-Pernahkah Kamu terpikir tentang tentang jenis-jenis suara manusia yang berbeda-beda?Bukan,ini tidak membahas tentang orang yang suaranya bagus atau jelek.Tapi persoalan jenis suara yang memang sudah bawaan dari lahir,karena faktor genetik.Ternyata masih banyak lho orang yang tak tahu bahkan jenis suaranya sendiri.

Kalau Kamu coba amati penyanyi-penyanyi yang biasanya tampil di TV atau cover lagu.Ada sebagian dari mereka yang suaranya sedang,tapi ada yang sampai membuat orang geleng-geleng kepala karena suaranya yang sangat tinggi.Itulah salah satu yang akan dibahas lebih lanjut di bawah ini,tentang suara manusia yang ternyata terbagi hingga 6 jenis!

Jenis Suara Wanita
Agen Poker-Ada yang bilang suara wanita kebanyakan cempreng,ternyata itu bukan tanpa alasan lho!Suara wanita memang cenderung lebih tinggi daripada pria.Tapi bukan berarti semua suara wanita adalah jenis suara yang tinggi.Karena itu kembali lagi tergantung termasuk yang mana dari tiga jenis suara di bawah ini :

Jenis Suara Pria Dan Wanita

Alto
Ini adalah jenis suara yang paling rendah untuk kalangan Hawa.Mereka yang punya tipe suara ini bisa menjangkau antara nada G sampai C.Salah satu contoh penyanyi Indonesia yang punya tipe suara ini adalah Fatin Shidqia Lubis.Sebagian orang juga menyebut tipe suara ini dengan Con tralto.

Jenis Suara Pria Dan Wanita

Mezzo–Sopran
Bandar Ceme-Level suara ini lebih tinggi dari alto dan biasanya disebut tipe suara sedang untuk kalangan wanita.Mereka yang suaranya tipe Mezzo-sopran,bisa menjangkau antara A3 sampai A5.Kamu bisa lihat contoh penyanyi wanita di Indonesia yang punya tipe suara ini yaitu Pinkan Mambo.

Jenis Suara Pria Dan Wanita

Sopran
Nah,ini dia tipe suara tertinggi untuk kelompok wanita, yaitu sopran.Mereka bisa jangkau range nada antara C4 sampai G5.Suara mereka yang termasuk kelompok ini sangat melengking,itu juga mengapa disebut dengan istilah ‘sopra’ yang dalam bahasa Italia artinya ‘melampaui’.Contoh penyanyi wanita Indonesia yang punya tipe suara ini adalah Soimah.

Jenis Suara Pria
Agen Poker Online Uang Asli-Sekarang beralih ke suara kaum Adam yang dianggap cenderung lebih rendah dibanding perempuan. Sama halnya,untuk kelompok pria jenis suaranya juga dibagi jadi tiga,yaitu Bass,Baritone dan Tenor.Di bawah ini penjelasan lebih lengkapnya :

Jenis Suara Pria Dan Wanita

Bass
Jenis suara ini seperti tipe suara alto untuk kelompok wanita.Karena ini sebutan untuk suara terendah di kalangan pria.Kebanyakan jangkauan nada mereka antara E2 sampai E4,kecuali untuk beberapa orang mereka bisa jangkau sampai nada C2.Kalau Kamu ingin tahu,contoh penyanyi pria di Indonesia yang punya tipe suara ini adalah Delon Thamrin.

Jenis Suara Pria Dan Wanita

Baritone
Jangkauan nada para pria yang punya tipe suara ini antara A2 sampai F4.Karenanya tipe ini sering disebut suara sedang untuk kalangan pria.Penyanyi pria di Indonesia yang punya suara Baritone contohnya Sammy Simorangkir.

Jenis Suara Pria Dan Wanita

Tenor
Ini jenis suara seperti sopran untuk kalangan wanita,karena jangkauan nadanya paling tinggi, antara C3 sampai A4.Bahkan beberapa orang bisa menjangkau antara nada B2 sampai F5.Contoh penyanyi Indonesia yang punya suara ini adalah Bruri.

Jadi,sekarang kamu sudah tahu 6 jenis suara manusia,untuk kalangan pria dan wanita.Kalau Kamu bisa mengenali jenis suaramu,itu bisa digunakan untuk memilih nada dasar ketika me nyanyi.Semoga info ini bermanfaat!