Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Info Galau Poker-Warna bola mata yang dimiliki seseorang memang selalu menjadi salah satu daya tarik tersendiri.Selain cantik,warna bola mata seseorang cenderung menunjukkan jati diri dan ciri khas si empunya mata.

Kebanyakan,warna bola mata yang biasa kita temui mulai dari yang berwarna coklat,biru,abu-abu,hingga hijau.Tapi ternyata,warna bola mata di dunia ini masih ada yang lebih unik lagi. Bahkan,cenderung masuk kategori langka.Lantaran memang jarang yang memiliki warna bola mata seperti itu.

Berikut ini deretan warna bola cantik dan langka yang ada di dunia.

Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Merah
Agen Poker-Warna bola mata yang biasa kita lihat hanya ada di film drakula dan keluarga Uciha dalam serial Naruto ternyata memang ada di dunia nyata.Tercatat,ada sekitar 0,3 persen pen duduk dunia memiliki warna bola mata yang serupa.Tapi sayangnya,pemilik bola mata berwarna merah ini adalah kondisi pada seseorang yang tak memiliki melanin pada tubuh nya.Namun warna bola mata merah sempat trend di kalangan masyarakat lantaran film Twilight dan serial Naruto.Sehingga ada banyak perusa haan softlens yang memproduksi warna merah dengan jumlah besar.

Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Perak
Bola mata berwarna perak ini termasuk yang paling langka di dunia.Warna bola mata ini dikarenakan iris mata hanya memiliki kada melamin yang sangat kecil sejak ia dilahirkan. Sehingga menyebabkan bola mata berwarna perak atau silver,dan memang sangat cantik.

Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Coklat
Bandar Ceme-Bila mata berwarna coklat hampir bisa ditemui di berbagai penjuru dunia.Pemilik bola mata berwarna coklat ini tersebar di Asia hingga Afrika.Bola mata berwarna coklat ini di sebabkan melanin lebih banyak dibagian stroma iris mata.Sehingga semakin banyak kandu ngan melanin,maka semakin gelap warna bola mata seseorang.

Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Hitam
Bola mata dengan warna pekat hitam pekat sebenarnya jarang ditemui di dunia.Karena ke banyakan adalah bola mata berwarna coklat gelap yang ketika berada di luar ruangan tampak seperti warna hitam.Populasi pemilik mata hitam pekat di dunia hanya satu persen.

Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Biru
Agen Poker Online Uang Asli-Pemilik warna bola mata biru kebanyakan ditemui di Eropa bagian utara serta kawasan Denmark hingga Swedia.Warna biru pada bola mata itu berdasarkan penelitian dikarenakan kurangnya pigmen atau melanin pada mata seseorang,sehingga cende rung mengeluarkan warna cerah.Salah satunya biru.

Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Hijau
Sama dengan bola mata berwarna biru,bola mata hijau juga terbentuk lantaran kandungan melanin yang tipis.Hijau termasuk warna bola mata langka di dunia.Karena hanya dua persen dari total populasi manusia di dunia dengan bola mata berwarna hijau.

Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Amber
Bola mata berwarna Amber ini masuk dalam kategori terunik dan terlangka.Warnanya seperti kuning tembaga dan berkilau keemasan.Pemilik bola mata berwarna Amber ini tersebar di Asia hingga Amerika.

Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Abu-Abu
Warna abu-abu terjadi lantaran kurangnya melanin pada iris mata seseorang.Warna mata yang cenderung membuat tatapan dingin ini dapat di temui di Eropa Utara dan Timur.

Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Ungu
Warna ungu gua pada bola mata pada dasarnya bukanlah warna sesungguhnya dari pigmentasi mata.Melainkan hasil pembiasan cahaya.Warna biru biasanya menjadi dasar terjadinya peru bahan atau pembiasan pada bola mata berwarna ungu itu.Di sisi lain,warna bola mata ungu memang ada.Namun dilatarbelakangi sebuah penyakit yang menyebabkan bola mata seseorang berwarna ungu.

Jenis Bola Mata Terunik Di Dunia

Heterochromia
Ini adalah keunikan yang dimiliki seseorang sejak masih lahir.Karena bola mata yang dimiliki seseorang berwarna berbeda satu dengan yang lainnya.Seseorang dengan dua warna bola mata yang berbeda ini terjadi pada 11 orang dari seribu orang.Penyebabnya adalah perbedaan jumlah melanin pada iris mata seseorang.Sehingga menyebabkan bola mata cenderung memiliki warna yang tak sama.

Heterochromia ini bukanlah salah satu jenis penyakit.Melainkan memang adanya kelainan dari hasil genetik seseorang.Sampai sekarang belum ada metode khusus yang dapat digunakan untuk meng hilangkan heterochromia tersebut.

Nah,itu dia deretan mata cantik dan langka di dunia.Apakah warna bola matamu salah satu dari mereka?