Fakta Kota Pompeii,Kota Yang Bergelimang Dosa

Info Galau Poker-Dahulu kota Pompeii merupakan salah satu kota yang berkembang selain kota Roma.Peradaban dikota ini juga cukup populer dan mewah pula.Namun,dalam hitungan jam saja,seluruh kota ini hancur akibat meletusnya Gunung Vesuvius kala itu.

Ternyata dibalik kehancuran kota Pompeii ini,menyimpan fakta unik dan menarik didalamnya yang sempat berulang kali di ulas oleh beberapa media.Nah,sedikit mengingatkan kembali.Inilah,bebe rapa fakta menarik tersebut.

Penduduk kota Pompeii tidak mengetahui bahwa Gunung Vesuvius adalah Gunung berapi aktif
AGEN POKER-Gunung Vesuvius terletak 9 Km di Timur Naples Modern.Jaraknya hanya bebe rapa meter saja dari kota Pompeii ini.Namun ternyata,penduduk kota Pompeii tidak tahu jika di kotanya terdapat Gunung Berapi aktif yang mampu meluluh lantahkan kota ini kapan saja.

Kehidupan penduduk Kota Pompeii yang serba mewah dan populer
BANDAR POKER-Pada abad ke 7 sebelum masehi,kota ini berdiri.Pompeii kemudian menjadi kota yang berkembang dengan penuh kemewahan didalamnya.Daya tarik yang ada di kota ini adalah penginapan dan villanya.Sehingga kota ini menjadi tujuan wisata orang Romawi kaya.

Rawan gempa bumi
BANDAR DOMINO QQ-Saking seringnya Gempa,para penduduk sudah sangat terbiasa jika terjadi Gempa.Hingga suatu waktu terjadi Gempa yang cukup parah sampai memporak-porakkan bangunan disana.Namun,meskipun dalam bencana ini para penduduk Pompeii tidak mengan tisipasi atau mencari tahu,apa yang sebenarnya terjadi.

Tidak memperdulikan tanda-tanda bencana
BANDAR POKER UANG ASLI-Berabad-abad silam tepatnya pada tahun 79,Kota Pompeii telah mengalami banyak tanda-tanda aneh seperti air yang mengering dan intesitas gempa yang sering kali muncul.Namun,para penduduk tidak menghiraukan.Malah,mempersiapkan untuk perayaan persem bahan Dewa Api Romawi.Naas bertepa tan pada hari perayaaan itulah bencana datang dan meng hancurkan Kota Pompeii.

Fakta Kota Pompeii,Kota Yang Bergelimang Dosa

Gunung Vesuvius meletus
Letusan Gunung ini bisa dibilang letusan paling dahsyat pada tahun 79.Yaitu perkitraan tgl 24 Agustus,setelah perayaan persembahan Dewa Api.Kabarnya,letusan ini mengeluarkan Abu Vilkanik,Lava,dan bebatuan dari perut Gunung yang dimuntahkan begitu saja.Hingga me nyebabkan Kota Pompeii terkubur dengan kedalaman 6 meter.Tidak hanya Kota Pompeii,kota kecil disekelilingnya juga ikut hancur dan diperkiraan merenggut korban jiwa lebih dari 25 ribu.

Kota yang hilang berabad-abad
Setelah kejadian itu,menyebabkan kota ini hilang begitu saja.Dan ditemukan oleh seorang arsitekk pada tahun 1599 saat penggalian pengaliran air.Saat itu ditemukan sebuah dinging dengan penuh lukisan dan tulisan bertemakan seksual.Oleh sebab itu,penggalian ini dibiarkan dan ditutup kembali. Namun,penemuan kota ini yang kedua kalinya ditemukan oleh teknisi militer Spanyol.Kali ini,baru lah didakan penggalian besar-besaran untuk mengungkap apa yang telah terjadi pada kota bersejarah ini. 

Mirip dengan azab kaum Nabi Luth AS
Kehancuran Kota Pompeii ini mirip dengan azab yang pernah terjadi oleh kaum Sodom pada zaman Nabi Luth AS.Dimana pada saat itu perilaku yang tidak sesuai dengan agama sedang merajalela. Seperti pembunuhan,pencurian, hingga homoseksual.Kejadian ini juga diceritakan dalam Al-Qur’an. dalam kisah tersebut diceritakan bahwa orang sodom melakukan kejahatan yang tidak biasa.Dengan semua kejahatan yang pernah mereka lakuakan,kaum sodom di azab dengan Gempa Bumi,hujan batu panas hingga petir yang menyakitkan ditelinga.

Nah,itulah beberapa fakta dibalik kehancuran Kota Pompeii.Dengan adanya ini,semoga kita bisa diingatkan kembali bahwa segala kejahatan dimana semua orang baik tidak diperdulikan lagi dan kejahatan merajalela disuatu wilayah.Bahkan lebih dari batas kewajaran,maka mereka akan mendapat kan blasannya dan bahwa sekuat apapun kita,masih ada yang lebih besar dan kuat dari segala-galanya.