Fakta Mengejutkan Hewan Mamalia

Info Galau Poker-Berikut ini beberapa fakta sains mengenai hewan mamalia yang memuat tentang ingatan,cara tidur, sampai cara makan yang jarang diketahui.

Binatang dengan ingatan terpanjang.
Pada penelitian sebelumnya,ditemukan bahwa gajah adalah binatang yang mampu mengingat memori tertentu dalam waktu yang cukup panjang.Fakta tersebut berganti setelah ditemukan dalam sebuah percobaan, bahwa lumba-lumba hidung botol mampu mengingat bunyi mirip peluit,yang dikeluarkan oleh teman mamalianya yang lain. 

Agen Poker-Setiap lumba-lumba sendiri biasanya mempunyai suara seperti peluit yang unik dan ber beda satu sama lainnya,yang mencirikan nama mereka dalam lingkungan sosialnya. 

Fakta ini diketahui setelah Johnson Larke,seorang peneliti dari Universitas Chicago melakukan penelitian di sekitar laut Amerika dan Bermuda.Ia menemukan bahwa lumba-lumba hidung botol akan merespons lumba-lumba lainnya yang datang,dengan respons yang berbeda seperti saling mengenal satu sama lain. 

Bandar Ceme-Dengan kata lain,jika suara tersebut memang dikenal dengan frekuensi yang dia ingat dan tersimpan, maka mereka akan lebih aktif menyapa teman mamalianya.

Binatang dengan waktu tidur yang pendek.
Tidur merupakan aktivitas yang diperlukan setiap makhluk hidup,baik manusia maupun binatang pada umumnya.Rata-rata,manusia memerlukan tidur dengan waktu yang cukup panjang,yaitu 6 sampai 8 jam per hari,atau setara dengan 25 sampai 33 persen waktunya dalam sehari.

Agen Poker Online Uang Asli-Berbeda dengan manusia,binatang memiliki dan memerlukan waktu tidur yang berbeda-beda.Salah satu binatang dengan waktu tidur yang cukup pendek adalah jerapah. Binatang dengan leher yang sangat panjang ini diketahui hanya memerlukan waktu tidur 5 sampai 30 menit dalam 24 jam aktivitasnya.Cara mereka tidur pun cukup unik,lehernya akan ditundukkan seperti terlipat sambil berbaring memejamkan mata.

Fakta Mengejutkan Hewan Mamalia

Sebenarnya,Paus Orca bukanlah paus.
Paus ini tak lain hanyalah lumba-lumba dengan ukuran yang lebih besar dibanding lumba-lumba lainnya.Banyak yang tertipu akan nama 'paus pembunuh' atau lazim dikenal sebagai orca. 

Binatang yang pernah jadi primadona di sebuah film ini memang sangat besar dan menakutkan. Ukurannya sendiri bisa mencapai kurang lebih 5 kali ukuran manusia pada umumnya. Namun, siapa sangka kalau sebenarnya paus pembunuh ini bukanlah paus. 

Orca merupakan binatang yang masuk dalam kingdom Animalia dengan spesies O.orca.Mereka adalah binatang yang masuk dalam salah satu family lumba-lumba,yaitu Oceanic dolphins atau Delphinidae,yang tersebar luas hidup di lautan dan kita kenal sebagai lumba-lumba.

Cara membedakan jerapah.
Mungkinkah kita membedakan jerapah dengan mengukur lehernya,atau cukup dengan membeda kan wajahnya?Biasanya binatang memiliki wajah yang sangat identik dan sulit dibedakan satu sama lain.Beberapa di antaranya memiliki ciri khusus sehingga mudah dibedakan,misalnya saja anjing.Lalu bagaimana dengan jerapah? 

Cara membedakan jerapah pada dasarnya akan sama seperti cara para peneliti membedakan zebra secara fisik.Mereka dapat dikenali dengan membedakan corak yang terdapat di seluruh tubuhnya,dari kaki sampai bagian kepala. 

Menurut penelitian,corak pada jerapah berfungsi sama seperti sidik jari pada manusia,karena corak-corak tersebut tidak sama antara jerapah yang satu dengan yang lainnya.Biasanya jika kita mengamati lebih rinci akan ada bagian tertentu yang berbeda seperti besar dan kecil maupun panjang dan lebar nya corak tersebut.

Beruang Grizzly adalah binatang yang sangat rakus.
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mereka (Beruang Grizzly) memakan 10 kali lipat jumlah kalori yang dibutuhkan manusia.Pada umumnya,kita tahu manusia membutuhkan 2.000 kilokalori setiap harinya.Berbeda dengan manusia,beruang memerlukan asupan kalori yang jauh lebih besar untuk mengimbangi kebutuhan tubuhnya. 

Sebagai contoh,Beruang Hitam memerlukan 8.000-14.000 kilokalori setiap harinya.Bahkan rekan nya,Beruang Grizzly,diketahui memerlukan hampir 20.000 kilokalori sehari,sebagai asupan yang harus masuk ke dalam tubuhnya. 

Lalu untuk apa jumlah kalori sebanyak itu?Jumlah kalori yang sangat besar tersebut berguna untuk cadangan makan mereka ketika waktu hibernasi panjang tiba,mereka harus istirahat dalam waktu yang lama.Jadi tidak heran jika jumlah kebutuhan kalori mereka sangat besar.