Pesawat Terunik Di Dunia

Info Galau Poker-Pesawat kargo didesain besar-besar agar bisa menampung kuota barang yang banyak.Tidak ingin kalah dengan pesat penumpang,beberapa pesawat pengangkut barang ini didesain dengan unik.

Bahkan beberapa ada yang terlihat lebih mewah ketimbang pesawat penumpang.Berikut pesawat unik yang ada di berbagai negara,antara lain:

Pesawat Terunik Di Dunia

Airbus Beluga XL
Agen Poker-Pesawat ini didesain mirip dengan hewan mamalia lumba-lumba.Bahkan diberi mata dan kaca yang berada di kokpit pilotnya sehingga seperti mulut lumba-lumba yang sedang tersenyum.Pesawat kargo ini telah beroperasi mengantarkan barang ke kota-kota Toulouse di Prancis, Hamburg di Jerman dan Seville di Spanyol.

Pesawat Terunik Di Dunia

Pesawat Antonov AN-12BP
Bandar Ceme-Suara gemuruh dan meraung di langit Pantai Utara wilayah Jawa Tengah,diduga berasal dari pesawat Antonov AN12BP.Keberadaan pesawat tersebut terdeteksi aplikasi Flightradar 24.Aplikasi berbasis automatioc dependent surveillance-broadcast atau ADS-B ini dibentuk perusa haan asal Swedia,Svenska Resenatverkat AB,pada tahun 2007.

Antonov An-12BP merupakan pesawat angkut militer kelas menengah.Antonov An-12BP memiliki ukuran panjang 33 meter.Rentang sayapnya mencapai 38 meter,lebih lebar ketimbang Boeing 737-800 yang hanya 35,79 meter.Tingginya mencapai 10,53 meter.

Pesawat buatan Rusia ini menggunakan mesin turboprop dengan empat baling-baling.Kecepatan maksimal pesawat yang bisa mengangkut 90 orang ini mencapai 777 kilometer per jam kecepatan di darat.

Pesawat Terunik Di Dunia

Pesawat Antonov AN-225
Agen Poker Online Uang Asli-Merupakan pesawat terbesar yang ada di dunia.Awalnya AN-225 dibuat untuk mengantarkan astronot Rusia.Namun karena program tersebut dibatalkan,pesawat ini hanya mendekam di garasi selama 10 tahun.Pada tahun 2001,AN-225 resmi beroperasi sebagai pesawat penumpang.Kini,pesawat ini beroperasi sebagai pengangkut barang.

Pesawat Terunik Di Dunia

Pesawat Stratolaunch
Sayapnya membentang sepanjang lapangan sepak bola dan digerakkan oleh enam mesin Boeing 747,Stratolaunch bukan jenis pesawat yang biasa dijumpai di bandar udara.Burung besi buatan salah satu pendiri Microsoft,Paul G.Allen,ini didesain untuk melakoni misi paling spektakuler dalam sejarah penerbangan,yakni meluncurkan roket antariksa dari udara.

Menurut desain misi yang dikembangkan untuk Stratolaunch,pesawat akan membawa roket pada ketinggian 9.100 meter sebelum melakukan manuver semi parabolika untuk meluncurkan roket ke luar angkasa.Pada saat itu bobot Stratolaunch beserta roket mencapai 590.000 kg.Stratolaunch dijadwalkan menuntaskan semua uji kelayakan pada tahun 2019.

Selain satelit dan logistik,Stratolaunch suatu saat nanti diharapkan juga bisa membawa manusia ke luar angkasa.Untuk lepas landas atau mendarat,pesawat ini membutuhkan landasan pacu sepanjang tiga setengah kilometer,hanya 500 meter lebih panjang ketimbang landasan pacu ketiga yang dibangun di Bandara Soekarno Hatta.

Pesawat Terunik Di Dunia

Pesawat Airlander 10
Dengan badan sepanjang lebih dari 90 meter dan lebar 15 meter,Airlander 10 saat ini tercatat sebagai pesawat terpanjang didunia.Pesawat yang lebih mirip kapal udara ini bisa melayang sampai ketinggian 4.880 meter dan terbang dengan kecepatan hingga 148 kilometer per jam.

Pesawat ini memang seperti balon raksasa.Dengan kabin sepanjang 46 meter,pesawat ini menawarkan kamar-kamar suite mewah,bar,dan lantai kaca yang memberikan pandangan langit biru.