Jenis-Jenis Pekerjaan Di Bandara

Info Galau Poker-Bandara atau bandar udara yang mana biasa disebut airport,merupakan suatu fasilitas tempat dari pesawat terbang untuk bisa lepas landas dan juga mendarat.

Sebuah bandara yang paling sederhana sendiri mempunyai minimal satu landasan pacu,tetapi untuk beberapa bandara besar biasanya dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang lainnya,baik itu untuk operator layanan dari penerbangan ataupun untuk penggunanya.

Agen Poker-Jika bicara mengenai bandara,tentu saja di kalangan masyarakat sudah tak asing lagi dengan pesawat dan juga pilot.Tetapi selain pilot juga terdapat  beberapa jenis pekerjaan di bandara yang lainnya.

Jenis-Jenis Pekerjaan Di Bandara

Pilot
Yang pertama adalah pilot,pilot ini sendiri bisa dibilang menjadi peran utama di dalam sebuah pesawat terbang karena pilot memiliki tugas untuk menerbangkan pesawat tersebut,baik itu untuk jenis penerbangan sipil ataupun penerbangan militer.Pilot sendiri juga memiliki tanggung jawab selama penerbangan tersebut berlangsung,mulai dari take off sampai dengan pesawat tersebut mendarat kembali.

Jenis-Jenis Pekerjaan Di Bandara

Pramugari
Bandar Ceme-Kemudian yang kedua adalah pramugari,profesi ini juga menjadi salah satu bagian yang penting selama pesawat tersebut sedang ada di udara.Hal tersebut karena selain memiliki tugas untuk membantu setiap kebutuhan dari para penumpang,pramugari ini juga memiliki tugas untuk mendampingi setiap penumpang agar nantinya tetap dalam kondisi yang aman.

Oleh karena itu sebelum pesawat terbang tersebut take off,maka pramugari memperlihatkan demo untuk kondisi darurat,sehingga nantinya para penumpang bisa mengikuti apa yang ditun jukkan oleh pramugari tersebut jika memang hal yang tidak diinginkan atau kondisi darurat terjadi.

Jenis-Jenis Pekerjaan Di Bandara

Air Traffic Controller
Game Capsa-Lalu yang ketiga adalah air traffic controller atau ATC yang mana memiliki peranan sebagai polisi lalu linas di udara.ATC ini sendiri memiliki kewenangan untuk mengatur lalu lintas dari suatu pesawat terbang. Untuk lalu lintas yang dikontrol AC ini sendiri adalah lalu lintas yang ada pada controlled airspace.

Sedangkan untuk wilayah kerja ATC ini sendiri bisa dibedakan menjadi tower,area dan juga approach.Dan nantinya ATC tersebut akan memberikan informasi maupun instruksi pada pilot dengan komunikasi suara ataupun data.

Jenis-Jenis Pekerjaan Di Bandara

Aircraft Maintenance Engineer
Agen Poker Online Uang Asli-Yang keempat adalah aircraft maintenance engineer atau AME, profesi ini memiliki tugas unuk menjaga statur kebaikan terbang atau airworthinees dari sebuah pesawat terbang.Sebelum nantinya pesawat tersebut siap serta dapat beroperasi,maka AME ini harus melakukan suatu pemeriksaan untuk memastikan jika kondisi dari pesawat ter sebut bagus dan layak untuk diterbangkan.

Jika memang terdapat suatu masalah pada pesawat,maka AME nantinya memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan masalah tersebut.semua pekerjaan AME sendiri memang harus berdasarkan dokumen resmi dan juga harus dicatat pada aircraft maintenance log book.

Jenis-Jenis Pekerjaan Di Bandara

Flight Operation Officer
Selanjutnya adalah flight operation officer atau FOO,yang lebih dikenal dengan The Captain On Ground.Profesi ini merupakan seseorang yang memiliki lisensi untuk mengoperasikan pesawat udara,terlebih lagi untuk penerbangan dengan jadwal yang mengatur penerbangan dari darat.

Jenis-Jenis Pekerjaan Di Bandara

Marshaller
Lalu ada juga marshaller yang merupakan orang yang bertugas untuk memberikan komando pada pilot pesawat untuk bisa memarkirkan pesawat tersebut saat mendarat pada landasan pacu.Untuk menjadi seorang marshaller sendiri juga harus tepat dan benar di dalam memberikan tanda pada pilot karena untuk bisa memarkirkan pesawat tentu saja harus hati–hati dan juga tak boleh lengah.

Jenis-Jenis Pekerjaan Di Bandara

Check-in Counter
Selain itu ada check in counter yang merupakan petugas yang ada di tempat di mana para pe numpang yang ingin menggunakan jasa penerbangan melapor.