Manfaat Tutut Untuk Kesehatan

Info Galau Poker-Manfaat tutut atau keong sawah,sudah dikenal sejak dahulu oleh masyarakat Indonesia,ampuh mengobati berbagai penyakit.Tutut sendiri menjadi salah satu hidangan jadul yang hingga kini masih menjadi favorit masyarakat,terutama masyarakat Jawa Barat.

Tutut dikenal sebagai jenis keong sawah yang kaya akan nutrisi.Beberapa hasil penelitian para ahli,menyebut,tutut mengandung kalsium yang lebih tinggi ketimbang susu.Sebanyak 217 mg kalsium terdapat dalam daging tutut.

Agen Poker-Kalsium adalah zat yang sangat dibutuhkan tubuh,terutama tulang.Jika tulang keku rangan kalsium,maka akan sangat berbahaya untuk kesehatan tulang.Manfaat tutut yang kaya kandungan kalsium,terbukti mampu mencegah anda dari pengeroposan tulang,nyeri sendi,dan gangguan tulang lainnya.

Selain mengandung kalsium,tutut juga mengandung protein dan mineral yang cukup tinggi. Mineral yang terkandung dalam tutut antara lain fosfor,potasium,kalsium,zat besi,mag nesium,zinc dan juga sodium.Tutut juga mengandung omega 3,6,dan 9.

Manfaat Tutut Untuk Kesehatan

Manfaat Tutut untuk Kesehatan

Obati Sakit Liver
Bandar Ceme-Manfaat tutut yang pertama yaitu bisa menyembuhkan sakit liver.Berbagai pe nelitian menyebut,tutut mengandung protein dan yang bermanfaat untuk mengobati penyakit liver.

Cegah Hipertensi
Rajin mengkonsumsi tutut atau keong sawah,bisa mencegah anda terkena hipertensi atau pe nyakit tekanan darah tinggi.Kandungan lipid dalam tutut,sangat bermanfaat mencegah hiper tensi.

Obati Diabetes
Agen Poker Online Uang Asli-Manfaat tutut berikutnya yaitu bisa mengobati sakit gula atau dia betes.Kandungan gula dalam tutut sangat rendah,dan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Obati Sakit Maag
Olahan makanan berbahan tutut,baik itu sate tutut atau sayur tutut,selain menjadi lauk pauk yang menggugah selera juga mampu mengobati sakit maag atau lambung.Daging tutut rendah lemak dan tinggi vitamin sehingga baik untuk anda yang menderita sakit maag.

Kolesterol Dapat Terkontrol
Agen Domino-Manfaat tutut lainnya yakni mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Daging tutut yang mengandung omega 3 dan 6,dan omega 9,terbukti mampu meminimalisir kolesterol jahat dan berbagai kuman pada tubuh.

Manfaat Tutut Untuk Kesehatan

Obat Wasir
Masyarakat Indonesia tempo dulu,mempercayai tutut mampu mengobati sakit ambeien atau wasir.Pada umumnya,masyarakat kita mengolah tutut dengan cara ditumis atau disayur dengan campuran rempah alami seperti kunyit dan jahe,sehingga membuat olahan tutut harum dan meng gugah selera.

Merawat Rambut Rontok
Manfaat tutut selanjutnya yaitu mampu merawat kesehatan rambut.Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan rambut seperti kerontokan,bisa mencoba mengkonsumsi tutut.Tutut mengan dung omega 3 yang baik untuk rambut.Minyak esensial yang ada terdapat pada tutut,mampu memperbaiki pertum buhan rambut dan menjaga kelembaban rambut.

Baik Untuk Perkembangan Otak
Omega 6 yang terkandung dalam daging tutut sangat baik untuk perkembangan otak.Omega 6 memang tak dapat diproduksi oleh tubuh.Apabila anda sering mengkonsumsi tutut,tentu akan menambah omega 6 ke dalam tubuh anda.Fungsi omega 6 sangat baik untuk menjaga kesehatan fungsi jantung,melancarkan peredaran darah,dan menguatkan imun tubuh.

Mengandung Vitamin Baik untuk Tubuh
Manfaat tutut ternyata bukan hanya untuk pengobatan penyakit saja.Namun,tutut juga menjadi salah satu makanan penambah vitamin.Tutut mengandung vitamin A,E,niacin dan asam folat yang baik untuk kesehatan ibu hamil.Sementara vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata,dan vitamin E baik untuk kesehatan kulit.

Mampu Meregenerasi Sel Pada Tubuh
Tutut dipercaya mampu meregenerasi sel pada tubuh dengan sangat cepat.Semakin cepat regenerasi sel,maka akan semakin bagus pula untuk kesehatan tubuh.

Obat Antiseptik untuk Kulit
Manfaat tutut ternyata bukan hanya ada pada dagingnya saja.Namun,lendir yang ada pada tutut yang masih mentah,sangat baik untuk mengobati luka karena mengandung antiseptik yang baik untuk mengobati luka tubuh bagian luar.

Anda cukup mengoleskan lendir tutut pada bagian tubuh yang terluka.Lendir tersebut akan membuat luka cepat mengering.

Demikianlah berbagai manfaat tutut yang bisa kami sampaikan.Namun,untuk menghindari ber bagai efek negatif tutut,anda harus mengolah tutut dengan baik dan benar.Sebelum diolah menjadi masakan,tutut harus direbus dulu agar kuman dan cacing yang mungkin ada pada tutut. Buang juga bagian belakang tutut yang berbentuk lancip,agar kita mudah mengeluarkan daging tutut dari cangkanya.Selamat mencoba!