Fakta Menarik Tentang Kuku

Info Galau Poker-Meski ukurannya kecil,namun bukan berarti kuku tak memiliki arti penting bagi kita.Kuku berfungsi melindungi bagian sensitif pada ujung jari kaki dan tangan kita.Kuku membantu melindungi ujung jari kita dari cedera dan membantu kita saat memungut benda-benda yang berukuran kecil.

Keberadaan kuku dirasa semakin berguna bagi kita,terutama saat kita harus menggaruk bagian tubuh yang gatal.

Bagian-bagian Kuku
Agen Poker-Kuku yang anda cat atau yang anda lihat pada jari tangan anda itu adalah hanya 1 bagian dari kuku,ada banyak bagian kuku lainnya.Bagian utama dari kuku adalah lipatan kuku Proximal, Kutikula(Eponychium),Lunula,Kuku,Lempeng kuku,Dasar kuku Lipatan kuku Lateral, Tepi distal dari lempeng kuku dan Hyponichium.

Pertumbuhan Kuku
Tahukah anda,kuku jari tangan anda yang dominan tumbuh lebih cepat daripada kuku jari tangan anda yang satunya. Kuku jari tumbuh rata-rata 3,5 milimeter per bulan,sedangkan kuku jari kaki tumbuh rata-rata 1,6 milimeter setiap bulan.

Temperatur dan Kuku
Bandar Ceme-Tahukah anda bahwa temperatur mempengaruhi pertumbuhan kuku anda?Kuku tumbuh lebih cepat dalam kondisi panas dan hangat.Di musim dingin tingkat pertumbuhan kuku melambat.

Keringat
Seluruh tubuh kita berkeringat,setiap bagian tubuh kita berkeringat,tapi kuku tidak berkeringat.Ini adalah fakta universal,tapi kita tak pernah mengamatinya.

Bintik Putih Pada Kuku
Agen Poker Online Uang Asli-Bintik putih pada kuku bukanlah diakibatkan defisiensi kalsium.Oke, kita semua pernah mendengarnya dan masih juga mendengarnya hingga saat ini,ini adalah MITOS yang sangat terkenal.Meskipun hal itu bisa karena defisiensi kalsium,zinc,vitamin atau ada alasan lainnya juga.Tapi bintik putih di kuku tidak berarti pasti merupakan defisiensi kalsium.Selain defisiensi nutrien,tekanan atau trauma pada lempeng kuku juga bisa membuat bintik putih tersebut.

Fakta Menarik Tentang Kuku

Kuku Pria vs Wanita
Kuku Pria cenderung tumbuh lebih cepat daripada kuku wanita.Nah itu adalah sesuatu yang menarik. Wanita membutuhkan serta menginginkan kuku yang lebih panjang dan kuku pria tumbuh lebih cepat. Satu-satunya pengecualian-kuku wanita tumbuh jauh lebih cepat dari siapapun dan apapun selama masa kehamilan.

Kuku dan Rambut
Kuku dan rambut memiliki suatu hubungan, yang kurang dikenal. Keduanya terbuat dari bahan yang sama yang dikenal sebagai Keratin.Jadi lain kali saat anda memperhatikan diet anda untuk rambut, anda juga akan melihat perbedaan yang signifikan pada kesehatan kuku anda.

Kuku Membedakan Primata dari Mamalia
Kebanyakan mamalia memiliki cakar dan primata (termasuk manusia) memiliki kuku jari.Kita semua sudah mengetahuinya tapi tak pernah menyadari perbedaan antara cakar dan kuku. Menarik dan menakjubkan!

Disebut apa Menggigit Kuku itu?
Sekarang jangan katakan menggigit kuku itu adalah menggigit kuku.Menggigit kuku adalah suatu kebiasaan saat gugup dan dikenal sebagai Onychophagia.Menurut sebuah penelitian,kebanyakan orang-orang mampu menghilangkan kebiasaan menggigit kuku dengan sendirinya di usia 30 tahun. Menggigit kuku tidak berbahaya,tapi terkadang menelan potongan kuku itu bisa menyebabkan masalah di kemudian hari.

Kuku Bernafas
Jika anda suka mengecat kuku-kuku anda,tahan sebentar dan bacalah ini.Kuku melakukan pernafasan dan cat kuku anda itu membunuh kuku-kuku anda.Bagian terkeras yang terletak pada kuku jari anda itu adalah jaringan hidup.Ia bernafas dan oksigen melakukan penetrasi melalui lempeng kuku menuju dasar kuku.Cat kuku anda mencekik dasar kuku,membuatnya kering dan membuat kuku anda lebih lemah.

Stress dan Tidur mempengaruhi Kuku
Tingkat stress anda bisa menghambat pertumbuhan kuku.Mengalami tidur yang tidak benar akibat peningkatan stress juga bisa mempengaruhi pertumbuhan kuku.Stress dan tidur yang terganggu mengalihkan energi dan nutrisi dari kuku.Jadi lain kali anda merasa kuku anda menjadi lebih lemah, periksa kebiasaan tidur anda dan tetaplah tenang.

Apa Peran dari Kutikula
Kutikula disekitar kuku anda digunakan untuk mengunci kelembapan kuku,yang menjaga kuku tetap lembab dan kuat.Tak hanya menahan kelembapan,kutikula juga memastikan bahwa bakteri tidak ada di dasar kuku.Pastikan untuk tidak mengacaukan kutikula dan jika anda mengalami luka kutikula, obati sesegera mungkin.

Kuku membutuhkan Darah untuk Bertahan Hidup
Kuku butuh darah, oksigen dan nutrisi untuk pertumbuhan yang benar. Sebuah cidera pada kuku kebanyakan akan mengakibatkan kuku itu terlepas setelah menghitam dan membiru.Hitam dan birunya kuku setelah cidera menunjukkan betapa lembutnya dasar kuku kita.Darah yang digunakan oleh lempeng kuku setelah cidera segera membuat kuku berubah menjadi hitam dan biru,

Kuku adalah jendela kesehatan
Tahukah anda,kuku anda menceritakan banyak tentang kesehatan anda.Percayalah,bentuk, ukuran, warna dan garis pada kuku-kuku anda itu cukup untuk memberitahu dokter anda tentang kesehatan anda.Penyakit Paru membuat kuku anda tampak kebiruan.Setiap warna kuku memiliki cerita yang berbeda, kuku keputihan,kekuningan atau bahkan kuku yang terikat.Lain kali anda melihat ada yang aneh terjadi pada kuku anda atau berubah warnanya,konsultasi ke dokter.