Perlu Di Waspadai Bahaya Kosmetik Yang Kadaluarsa



Perlu Di Waspadai Bahaya Kosmetik Yang Kadaluarsa

Galau Info - Bahaya Kosmetik Kadaluwarsa - Produk make up jika di bandingkan dengan kemasan makanan maka akan sangat sulit untuk mengetahui tanggal kadaluwarsanya. Sering kali tanggal kadaluwarsa sebuah produk kosmetik tertera pada kotak pembungkusnya yang tentu nya saja sudah kerap sekali terbuang dan kita juga susah untuk mengingatnya kembali.

Dengan menduga - duga kapan tanggal kadaluarsa sebuah produk kosmetik bukanlah  merupakan hal yang  bijaksana. Jadi bagaimana baiknya untuk mengetahui kapan harus membuang make up anda? Dan jawabannya sangat mudah. 

Jika produk makeup sudah berbau dan tampak tak biasa , berarti itu saat nya anda harus menganti atau membuangnya.  berikut ini ada cara untuk mengetahui make up yang sudah kadaluwarsa diantaranya adalah:

1.  Lipstik 

Jika aromanya yang dikeluarkan oleh lipstik sudah tercium seperti alkohol atau malahan mengeluarkan bau yang tak enak , nah, itulah saatnya anda harus membuang lipstik . Juga bila anda baru saja terkena infeksi lepuhan di bibir ( semacam herpes ), maka anda harus membuang produk makeup bibir yang anda gunakan saat atau sebelum mengalami infeksi.

2.  Maskara

Maskara yang sudah kadaluwarsa  akan berbau seperti bensin , maka anda harus berhati hatilah dan anda harus menganti maskara anda selama 3 bulan sekali.

3. Alas bedak atau Concealer cair

Jika alas bedak Concealer yang anda gunakan sudah berubah warna , terutama warna nya tampak telah berubah menjadi orange atau warna nya menjadi terpisah dari kandungan air yang ada di dalamnya, tandanya sudah waktunya anda untuk membuang produk tersebut.

4.  Bedak 

Bila bedak yang biasa anda gunakan sudah berbau  dan muncul lapisan kelabu  diatasnya atau juga pecah pecah , maka itulah tanda nya bedak sudah kadaluarsa.

5. Pensil  Mata

Eyeliner anda sudah berbau dan warnya juga sudah pudar dan juga sudah berubah serta sulit untuk diaplikasikan, maka sebaiknya anda buang saja pensil mata anda karena sudah kadaluwarsa.

6. Eyeliner cair atau gel

Jika eyeliner cair yang anda gunakan sudah mengumpal atau sudah kering dari biasanya itu adalah pertanda sudah lewat masa pakainya.

7. Wewangian 

Nah, kali ini jika parfum yang anda gunakan sudah berubah aromanya di bandingkan saat anda membelinya atau saja bau alkoholnya lebih manis , maka sudah saat nya anda untuk mengucapkan selamat tinggal pada parfum anda tersebut.