Alasan Kelelawar Tidur Menggantung Terbalik

Info Galau Poker-Kelelawar merupakan satu-satunya hewan mamalia yang bisa terbang.Hewan yang satu ini biasanya berkeliaran ketika malam hari.Di malam hari mereka akan bergerak begitu aktif,menukik di udara serta memangsa serangga atau hewan kecil lainnya.Ketika siang datang, hewan yang satu ini biasanya tidak akan bergerak sama sekali.Mereka tidak akan melakukan aktivitas apapun pada saat matahari menampakan wujudunya.Karena pada saat itu mereka akan menghabiskan waktu siangnya sebagai malam hari,dimana mereka hanya bisa tidur atau ber gelantungan dengan posisi terbalik di tempat yang tidak terjangkau oleh manusia atau tempat gelap seperti misalkan gua,bagian dalam pohon atau bagian bawah jembatan.

Alasan Kelelawar Tidur Mengantung Terbalik

Bandar Ceme-Namun ada salah satu hal yang sangat unik dari mamalia yang satu ini,dimana kelelawar selalu menghabiskan waktu istirahatnya dengan posisi bergantung terbalik.Kepala di bawah dan kaki di atas.

Fakta tentang cara tidur dari kelelawar ini mungkin akan mengundang banyak pertanyaan.Namun perlu kita ketahui semua,bahwa apa yang dilakukan oleh kelelawar ketika istrihat seperti itu bukan tanpa alasan apapun.Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa mereka selalu tidur dengan posisi terbalik.Lantas apa saja alasannya?

Agen Poker Online Uang Asli-Alasan yang pertama yaitu,ketika kelelawar bergantungan dengan posisi terbalik,mereka akan lebih mudah untuk lepas landas pada saat mereka hendak terbang.Berbeda halnya dengan burung,kelelawar tidak bisa terbang secara langsung ke udara dari tanah.

Hal tersebut disebabkan karena sayap kelelawar tidak bisa menghasilkan tenaga yang cukup untuk mengangkut tubuh mereka saat hendak lepas landas.Ketika mereka tidur bergelantungan dengan posisi terbalik di tempat tinggi dan mereka rasa cukup aman,mereka akan siap untuk memulai penerbangan kapan pun juga ketika mereka harus pergi melarikan diri dari tempat peristirahatan mereka.

AGEN POKER-Selain itu,alasan lain mengapa kelelawar selalu bergelantungan terbalik yaitu karena itu merupakan cara terbaik bagi mereka untuk terhindar dari pemangsa.Pada siang hari, ketika burung pemangsa atau predator lainnya bergerak aktif,maka kelelawar akan ber lindung di tempat yang paling sulit dan tidak bisa dicapai oleh predator yang akan memangsa mereka. 

Alasan Kelelawar Tidur Mengantung Terbalik

Sehingga hal tersebut memungkinkan membuat mereka aman dari serangan para predator sampai saatnya malam tiba.Tidak hanya itu saja,tidur bergelantungan juga merupakan salah satu bentuk adaptasi fisiologis dari kelelawar yang sangat unik.Mengapa seperti itu?ya kerana dengan bergelan tungan terbalik mereka tidak perlu mengeluarkan energi sedikit pun.

Karena dengan begitu mereka hanya akan mengerahkan energinya untuk melepaskan ceng kramannya sendiri,dengan menarik otot-otot ketika hendak menarik cakar terbuka.Ketika meng gantung dengan posisi terbalik,kelelawar akan terbang ke posisi bertengger yang mereka inginkan,setelah itu mereka akan membuka cakarnya untuk menemukan permukaan yang bisa digenggam.

Berat tubuh kelelawar bagian atas akan menarik tendon,dimana tendon tersebut terhubung dengan cakar bawah sehingga menyebabkan cakar mengepal serta menggenggam tempat mereka bertengger.Maka dari itulah,kelelawar tidak perlu melakukan apapun lagi untuk meng gantung terbalik.

Itulah penjelasan tentang cara atau posisi tidur kelelawar.Semoga penjelasan di atas bermanfaat sehingga bisa menambah pengetahuan anda.Nah,setelah mengetahui fakta di atas,maka tidak ada salahnya jika anda berbagi bersama dengan teman atau orang-orang yang ada di sekeliling anda lainnya dengan cara mengklik tombol share.