Perbedaan Wabah,Epidemi Dan Pandemi

Info Galau Poker-Wabah merupakan kejadian tersebarnya penyakit pada daerah yang luas dan terjadi pada banyak orang.

Epidemi adalah wabah penyakit dalam komunitas atau daerah tertentu dalam jumlah yang me lebihi batas jumlah normal atau yang biasa.

Agen Poker-Pandemi adalah epidemi yang terjadi dalam daerah yang sangat luas dan mencakup populasi yang banyak di berbagai daerah atau negara.

Perbedaan Wabah,Epidemi Dan Pandemi

Penjelasan :

Wabah
Bandar Ceme-Wabah merupakan kejadian berjangkitnya suatu penyakit menular dalam ma syarakat yang jumlah penderitanya meningkat secara nyata melebihi keadaan yang lazim pada waktu dan daerah tertentu serta dapat menimbulkan bahaya atau bencana.

Sebuah wabah dapat terbatas pada lingkup kecil tertentu.Jika wabah tersebut merupakan se rangan penyakit maka diistilahkan dengan outbreak.

Wabah menurut sifatnya dibedakan menjadi dua,yaitu common source epidemic dan progresive epidemic.

Agen Poker Online Uang Asli-Common source epidemic adalah letusan penyakit yang di sebabkan oleh terpaparnya sejumlah orang dalam suatu kelompok secara menyeluruh dan terjadi dalam waktu yang relatif singkat.

Sedangkan progresive epidemic merupakan bentuk wabah dengan penularan dari orang ke orang yang terjadi dalam waktu lebih lama dan masa tunas yang lebih lama pula.

Epidemi
Endemi berasal dari bahasa Yunani,yaitu “en” yang artinya “di dalam” dan “demos” yang berarti rakyat.

Epidemi merupakan wabah penyakit dalam komunitas atau daerah tertentu dalam jumlah yang melebihi batas jumlah normal atau pada jumlah biasa.

Epidemi adalah kenaikan kejadian suatu penyakit yang berlangsung cepat dan dalam jumlah kejadian yang di perkirakan.

Epidemi terjadi ketika tingkat kejadian (kasus baru pada populasi manusia tertentu,selama periode tertentu) dari penyakit tertentu secara substansial melebihi apa yang diprediksi ber dasarkan pengalaman terkini.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya endemi suatu penyakit,diantaranya makanan dan air yang terinfeksi,peningkatan virulensi penyakit,pengenalan penyakit baru,dan resistensi penyakit yang rendah.

Pandemi
Pandemi berasal dari bahasa Yunani,yaitu “pan” yang artinya “semua” dan “demos” yang berarti rakyat.

Pandemi adalah epidemi yang terjadi dalam daerah yang sangat luas dan mencakup populasi yang banyak di berbagai daerah atau negara.

Pandemi juga dapat diartikan sebagai penyebaran penyakit atau infeksi virus ke seluruh dunia. Istilah pandemi ini tidak terkait dengan penyebaran geografis dan tidak ada perubahan karak teristik virus tersebut.Satu-satunya pencegahan efektif terhadap pandemi adalah vaksin.