Jangan Bilang Kalian Orang Indonesia Bila Tidak Kenal Beberapa Minuman Khas Berikut !

Jangan Bilang Kalian Orang Indonesia Bila Tidak Kenal Beberapa Minuman Khas Berikut !

Jangan Bilang Kalian Orang Indonesia Bila Tidak Kenal Beberapa Minuman Khas Berikut !

Info Poker Galau - Di musim hujan yang cukup tinggi hampir seluruh wilayah Indonesia seperti akhir-akhir ini paling cocok di lawan dengan berbagai minuman hangat khas di Indonesia. Terkadang minuman hangat yang manisa, sedang dan mempunyai berbagai khasiat ini dapat jadi pilihan lezat untuk menghangatkan tubuh kalian. Lantas minuman-minuman Indonesia apa saja yang sedang dan cocok untuk di cicipi.

Jangan Bilang Kalian Orang Indonesia Bila Tidak Kenal Beberapa Minuman Khas Berikut !

Agen Poker Online Uang Asli - Nah sobat, di bacaan kali ini kita akan membahas tentang minuman khas dari Indonesia yang pas untuk di musim hujan . Semoga dengan adanya bacaan kali ini akan menjadi suatu informasi yang bermanfaat bagi kalian semua ya sobat, langsung saja di simak yuk, berikut ini adalah beberapa minuman yang Indonesia banget dan cocok untuk di cicipi pada musim hujan yang tinggi.

Jangan Bilang Kalian Orang Indonesia Bila Tidak Kenal Beberapa Minuman Khas Berikut !

Bajigur

Seperti kalian ketahui bahwa minuman hangat ini berasal dari masyarakat Sunda ini relatif tidak terlalu sulit untuk di buat sendiri. Sebab, bahan-bahan untuk membuat minuman ini sangatlah mudah untuk di jumpai dan di dapatkan. Bahan-bahan yang di perlukan adalah dari santan dan gula aren, lalu di tambahkan sedikit jahe, daun pandan dan sedikit garam. Minuman ini dapat dengan mudah di temukan di pedagang keliling yang lengkap membawa penganan sebagai teman bajigur seperti ubi, pisang, dan kacang rebus, ketimun, atau getuk dan pisang goren. Minuman hangat yang manis campur gurih ini cocok di minum di saat musim hujan atau di malam hari serta di malam hari yang dingin.

Bandrek

Minuman hangat yang satu ini berasal darimasyarakat Sunda dan Betawi yang berbuat dari berbagai rempah-rempah adalah Bandrek. Jika ingin membuat minuman ini tidak semudah bajigut karena dibutuhkan sejumlah bumbu dan remah seperti kayu manusia, cengkeh, sereh, gula merah, santan, kapulaga dan biji ketumbar. Situs Poker Online Terpercaya - Biasanya untuk menambah kenikmatan Bandrek, bisa juga ditambahkan susu kental manisa dan potongan kelapa muda.

Wedang Ronde

Bila minuman yang satu ini merupakan minuman khas dari Solo dan Salatiga, air rebusan jahe, gula pandan dan serai ini di hidangkan di dalam sebuah gelas. Kemudian di hidangkan bersama beberapa butir bola dari ubi atau tepung kentan, kacang yang di sangrai di dalam gelas. Tidak hanya yang di dapatkan dari wedangnya, perut juga jadi sedikit terganjal dengan isi- wedang ronde ini.

Sekoteng 

Minuman ini mirip dengan wedang ronde yaitu bernama sekoteng, bahan-bahan untuk membuat kuahnya pun hampir mirip dengan minuman wedang ronde, yang membuat minuman ini berbeda adalah isi dari kedua minumannya. Live Poker Online - Minuman asli dari Jawa Tengah ini di hidangkan dengan menambahkan kacang hijau, kacang tanah, dan potongan kolang-kaling dan potongan roti. 

Kalian bisa menambahkan sedikit susu kental manis untuk memberikan rasa dan biasanya penjual dari minuman ini berkeliling di daerah pemukiman penduduk sambil memikul gerobak dan mengetuk gelas dengan sendok untuk mengumumkan kehadiran.

Sarabba

Minuman dari makasan juga dapat di percaya dapat memulihkan stamina di saat cuaca dingin, minuman tersebut bernama sarabba. Minuman ini terbuat dari campuran jahe, kuning telur, gula aren, santan dan merica bubuk. Masyarakat dari masyarakat ini biasa di minuman ini untuk mengusir flu, menghangatkan badan dan menyembuhkan masuk angin. Domino Online - Dan cara pembuatannya juga tidak terlalu sulit, minuman ini dapat menjadi pilihan yang cocok di musim penghujan ini.