Car Free Night di Kawasan Puncak Saat Tahun Baru


Car Free Night di Kawasan Puncak Saat Tahun Baru


Galau Info , Jakarta - Nah, bagi anda - anda yang ingin merayakan malam tahun baru di kawasan puncak, Jawa Barat, maka sangat disarankan bagi anda sudah sampai disana sebelum sore 31 desember 2017, sebab dikawasan tersebut akan diberlakukan car free night atau malam bebas kendaraan.


Kapolri Jenderal Tito karnavian meminta diadakannya car free night atau malam bebas kendaraan bermotor di kawasan puncak, Bogor . Tujuan nya adalah agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di kawasan favorit liburan.

Penutupan jalan atau pemberlakukan Car free night wilayah puncak akan dimulai sejak pukul 6 sore hingga 6 pagi. Sejak 31 Desember 2017 sore, kendaraan akan dilarang memasuki wilayah puncak, jika pun ada maka sejumlah pengalihan arus lalu lintas juga bakal dilakukan.

Arus kendaraan dari arah Jakarta akan di tutup mulaia dari Gadog, Jawa Barat ,atau sebaliknya, maka arus kendaraan yang akan datang dari arah Cianjur, akan di tutup mulai dari kawasan Cipanas Jawa Barat.

Bagi masyarakat yang hendak merayakan tahun baru nya di Puncak , Tito menyatakan sebagai gantinya , kepolisian akan menyiapkan bus untuk mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya.


Terkait dengan malam pergantian tahun, maka Tito menjelaskaan sebagai Strategi pengamanan nya akan mengikuti pola pengamanan Natal. "Model yang sudah dibuat di pengamanan Natal, akan kita template di tahun baru." Ucap Tito

Perayaan malam tahun baru 2018 akan di gelar di Jalan Thamrin hingga patung kuda. Acara tersebut nantinya akan diramaikan dengan panggung hiburan , kuliner dari 34 provinsi, bazar dan lain - lain.

Sebelumnya pemprov DKI akan mengelar berbagai festival dan nikah massal gratis saat perayaan malam pergantian tahun baru 2018.