Waktu Dapet Rejeki, Orang Miskin " Langsung Beli Rumah" Sedangkan Orang Kaya Melakukan Hal Ini Yang Membuatnya Semakin Kaya !!


Waktu Dapet Rejeki, Orang Miskin " Langsung Beli Rumah" Sedangkan Orang Kaya Melakukan Hal Ini Yang Membuatnya Semakin Kaya !!

Galau Info - banyak orang yang berpikir bahwa perbedaan orang kaya dan miskin hanya di tentukan oleh latar belakang keluarga. Orang yang berasal dari keluarga yang kaya, pastilah punya banyak uang, sedangkan orang yang berasal dari keluarga yang miskin, pastilah tidak punya uang. Namun, demikian sebernarnya perbedaan pola pikir juga memegang peran penting sehingga akhirnya harta orang kaya semakin bertambah, sedangkan orang miskin akan tetap terperangkap dalam kemiskinan. 

Ini lah hal yang membedakan antara orang kaya dengan orang miskin di antaranya : 


Orang miskin tiba tiba mendapatkan rejeki sebesar 4 miliar

Orang miskin tipe 1 : Akhirnya gue punya duit!! Beli mobil terus beli rumah, kalau ada sisa, traktir teman - teman makan, biar mereka semuanya bisa tau kalau sekarang gue udah beda!!

Orang miskin tipe 2 : Woowww! Mimpi apa gue semalem! Gue tabung aja uang nya di bank biar berbunga! kalo gak boros , gue juga udah gak perlu kerja lagi , bunga nya aja udah cukup buat gue hidup sepuluh taon lagi!!

Orang kaya tiba - tiba dapat rejeki sebesar 4 miliar 

Hmnn... Uangnya harus di bagi - bagi nih, sebagian buat investasi jangka pendek, sebagian lagi buat investasi jangka panjang. Sebagian nya lagi buat di tabung, jaga - jaga siapa tau akan ada kebutuhan yang tak terduga.  


Orang miskin baru lulus kuliah 

Kerja sama orang mah gajinya kecil , mendingan gue buka usaha sendiri, Gue yakin pasti bisa sukses!!

Orang kaya baru lulus kuliah 

Setelah lulus, harus kerja dulu sama orang!! Ngumpulin pengalaman kerja dan kenalan sama banyak orang. Selain itu sekalian liat - liat ada kesempatan usaha apa yang bagus!

Orang miskin buka usaha tapi gagal

Gue beneran mampu, cuman saat ini lagi gak beruntung aja! Gue akan coba pinjem uang dulu sama bokap nyokap deh, gue harus optimis bisa berhasil kok kali ini !

Orang kaya buka usaha tapi gagal 

Orang kaya tipe 1 : coba di inget - inget, ada yang salah/ kekurangan dibagian mana. Setelah diperbaiki coba untuk buka usaha sekali lagi.

Orang kaya tipe 2 : kayaknya gue masih kurang berpengalaman, mendingan gue kerja lagi dulu deh sama orang, kumpulin pengalaman yang lebih banyak, nanti kalo udah siap baru coba buka usaha sekali lagi.


Orang miskin ketemu masalah

Duh, susah banget sih nih, mana bisa di selesaikan? Gue kerjain yang lain aja dulu lah, yang ini nanti baru akan di urus!!

Orang kaya ketemu masalah 

Emang susah sih, tapi kalo gue berusaha yakin pasti bisa di selesaikan. Kalo emang benar - benar gak sanggup , gue bakal coba tanya dan minta bantuan sama orang yang lebih ahli, sekalian belajar, jadi nanti kalau ketemu masalah kayak gini lagi, gue udah bisa selesaikan sendiri.