Tangan dan Kaki Sering Kesemutan? Jangan Anggap Remeh Karena Bahaya Sedang Mengintai Anda!!!


Tangan dan Kaki Sering Kesemutan? Jangan Anggap Remeh Karena Bahaya Sedang Mengintai Anda!!!


Galau Info - Kesemutan sering di anggap remeh, padahal jika kesemutan sering terjadi dan rutin, bisa jadi ada masalah kesehatan yang mengganggu. Kesmutan yang terjadi pada dasarnya normal ketika pembuluh darah di hentikan dengan sengaja. Misalnya saja ketika kaki sengaja di tekuk saat sedang duduk bersila, lalu kesemutan, maka kesemutan yang dialami itu normal. Dan ketika kaki di kembalikan ke posisi semula , maka aliran darah akan di lancarkan kembali dan kesemutan akan hilang. 


Namun, ada beberapa kondisi yang dimana kesemutan terjadi sangat sering, hingga beberapa kali dalam sehari , perlu selalu di waspadai bisa saja kamu mengalami 5 penyakit dibawah ini : 

Tangan dan Kaki Sering Kesemutan? Jangan Anggap Remeh Karena Bahaya Sedang Mengintai Anda!!!


1. Penyakit Diabetes 

Tangan dan kaki yang sering sekali mengalami kesemutan mungkin ini meerupakan pertanda diabetes. Penderita diabetes juga dapat merasakan tangan dan kaki mati rasa bahkan menggigil hal itu di karenakan tekanan darah tinggi dapat menyebabkan tunas vaskular. 


2. Penyakit Stroke

Stroke bisa menjadi salah satu penyebab mengapa anda sering mengalami gejala kesemutan, karena kesemutan juga sering terjadi akibat terjadi penyumbatan pembuluh darah di otak, Jika terus di biarkan, tanpa adanya penangganan medis maka bisa berujung lumpuh separuh badan. 

3. Penyakit Tulang Belakang 

Penyakit tulang belakang ini juga bisa menyebabkan mati rasa pada tangan dan juga kaki kamu.

4. Penyakit Jantung

Kesemutan juga bisa di timbulkan karena adanya gangguan kesehatan pada jantung. Adanya pembekuan darah sehingga bekuan tersebut akan terbawa ke otak dan pada akhirnya akan timbul serebral embolik. dan itulah alasan mengapa kesemutan juga dapat di sebabkan karena adanya penyakit jantung.

5  Penyakit Rematik

Rematik juga menjadi salah satu jenis penyakit yang kemungkinan akan terjadi pada anda ketika anda sering mengalami kesemutan, dalam hal ini terjadi karena adanya syaraf yang kejepit akibat sendi pada engsel, seperti sendi pada pergelangan tangan.