Mengapa Dilarang Pakai Celana Dalam Usai Bercinta ??



Mengapa Dilarang Pakai Celana Dalam Usai Bercinta ??

Seks, Jakarta - nah. mungkin anda sudah sering mendengar pesan buanglah air kecil setelah berhubungan seks. tak hanya itu, ada hal lain yang perlu wanita lakukan yakni tak mengenakan celana dalam usai bercinta. Mengapa, apa alasanya ?

Hal ini disampaikan oleh Sara Twogood, MD, asisten profesor kebidanan dan ginekologi di University of Southern California's Keck School of Medicine. Dalam hal ini dia menjelaskan bahwa ada lebih banyak alasan untuk melakukan beberapa hal di bawah ini sebelum anda tertidur.

1. Ke Toilet

Menurut Dr. Twogood usahakan untuk buang air kecil meski kandung kemih anda tidak penuh. Aliran air kencing akan membantu menyingkirkan bakteri dari uretra anda.

ISK terjadi ketika bakteri yang biasanya hidup di vagina atau usus besar akan secara tidak sengaja di dorong ke dalam uretra selama anda melakukan aktivitas seksual. Buang air kecil setelah bercinta akan sangatlah penting jika anta rentan terhadap ISK.

2. Siapkan Handuk

Seks itu basah dan berceceran baik air mani, keringat, pelumas dan juga cairan vagina. Semua itu membuat wanita sedikit lembab dan juga bisa mengenai sprei. maka cobalah untuk mengambil handuk dan tisu toilet dan mengelap bagian lembab yang berlebihan. 

" Bakteri dan ragi yang berkembang dalam kondisi yang lembab, dan jangan membiarkan nya sampai mengering karena bisa meningkatkan kemungkinan anda akan terinfeksi ragi", Jelas Dr. Twogood.

"Kelembaban adalah sesuatu yang harus kita hindari, terutama pada wanita yang rentan terhadap infeksi jamur", Ujar Dr. Twogood

Tidak perlu mengelapnya terlalu kencang, cukup seka vagina anda hingga kering, Jika anda rasa perlu mengelapnya agar lebih intens dan bersih, maka cucilah dengan air biasa dan sabun yang tidak di beri wewangian dan keringkan dengan seksama.

Dalam membersihkan nya jangan menggunakan sabun wangi, dan jangan olesi terlalu banyak wangian vagina, dengan sekresi alami dan lingkungan asamnya akan membersihkan dirinya sendiri. 

3. Tak Bercelana Dalam

Lepaslah baju tidur atau celana panjang piyama. Jauhkan celana dalam yang menempel sampai pagi , karena akan membuat adanya kemungkinan diri anda terkena infeksi.

"Jangan menggunakan dalaman," Kata Dr. Twogood . Cara ini dilakukan  untuk membantu membersihkan vagina anda dan akan membiarkan nya bernapas yang akan mengurangi resiko terinfeksinya jamur atau kondisi gatal lainnya.

4. Perhatikan jika vagina anda terasa aneh.

Tidak perlu senter bagian kewanitaan anda, Dengarkan tubuh anda setelah berhubungan seks dan juga perhatikan ketidak nyamanan, gatal, nyeri atau pendarahan.

Hal ini bergantung pada berapa lama gejalanya akan berlangsung atau jika ada alasan untuk khawatir, maka katakanlah anda lupa untuk menggunakan kondom dan anda khawatir akan tertular infeksi, maka temui dokter kandungan anda keesokan harinya dan katakan padanya apa yang telah anda alami.