Ketahui Manfaat Menyimpan Kulit Pisang !!!


Ketahui Manfaat Menyimpan Kulit Pisang !!!


Health, Jakarta - setelah kita mengkonsumsi buah yang berdaging putih ini, maka jangan buang kulit pisang nya, dikarenakan ada beberapa manfaat yang bakal terbuang secara sia sia jika kamu memasukkan kulit buah pisang ini ke dalam tong sampah.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat yang harus kamu ketahui dari kulit pisang ini diantaranya adalah : 

1. Bisa dimakan

Tak hanya daging dari buah pisang yang bisa dimakan dan memiliki nutrisi , namun kulit pisang pun juga bisa makan lho sobat galau.

"Pada kulit pisang terdapat vitamin B6 dan B12 serta ada juga kandungan magnesium dan juga kalium, di dalam nya juga ada mengadung serat dan juga protein, "kata ahli nutrisi dari San Diego, Laura Flores.

Lalu bagaimana cara untuk mengolah kulit pisang? Laura mengatakan untuk mencuci bersih kulit pisang lalu rebus selama 10 menit, masukkan kedalam blender bersama dengan buah - buahan lain menjadi smoothie.

2.  Penyeka tanaman dalam ruangan 

Bila anda ingin membersihkan daun - daun tanaman dalam ruangan maka anda bisa menggunakan kulit pisang, berbeda dengan air, membersihkan daun menggunakan kulit pisang akan membuat debu di daun - daun akan benar benar hilang.

3. Redakan gatal akibat gigitan serangga

Studi dalam Journal of the Medical Associaton of Thailand mengungkapkan di kulit pisang terdapat senyawa bersifat antiperadangan. Mungkin itu sebabnya beberapa orang merasa lebih nyaman sesudah menempelkan kulit pisang usai digigit serangga atau tersengat matahari.

4. Cegah ayam menjadi gosong

Jika kamu tidak mau mengkonsumsi kulit pisang, maka anda bisa memanfaatkan nya saat memanggang ayam, pertama tama letakkan kulit pisang ke pan tempat memanggang lalu letakkan daging ayam di atasnya, hal ini mencegah ayam matang tanpa gosong.

5. Suburkan tanaman 

Nah, bagi anda yang memiliki hobi berkebun, maka dengan memotong kecil kecil kulit pisang , lalu meletakkan nya di sekitar tanaman anda , maka nutrisi yang terdapat di dalam kulit pisang akan membantu tanah menjadi subur.