Ternyata beberapa Penyakit Berbahaya Juga Bisa Di Tularkan Melalui Mulut Lho! Apa Sajakah Itu ?

Ternyata beberapa Penyakit Berbahaya Juga Bisa Di Tularkan Melalui Mulut Lho! Apa Sajakah Itu ?

Ternyata beberapa Penyakit Berbahaya Juga Bisa Di Tularkan Melalui Mulut Lho! Apa Sajakah Itu ?

Info Poker Galau - Pada umumnya penyakit infeksi dapat menyebar dengan berbagai cara, salah satunya yaitu lewat mulut. Hal ini di karenakan mulut adalah tempat yang cenderung lembab lantaran terdapat liur, sehingga mikroorgasnisme berbahaya paling sering berkumpul di tempat tersebut. Menurut salah satu Dokter ternama menyatakan bahwa cara penularan penyakit yang paling sering adalah melalui doplet yang tersebar lewat udara. Yang di maksud dari Doplet itu sendiri adalah partikel kecil dari mulut atau liur penderita, yang mengandung mikroorganisme penyebab penyakit.

Ternyata beberapa Penyakit Berbahaya Juga Bisa Di Tularkan Melalui Mulut Lho! Apa Sajakah Itu ?

Agen Poker Online Uang Asli - Oleh karena itu bila kalian melakukan melakukan ciuman atau kontak mulut atau liur dari penderita buka mungkin kalian akan mengalami penyakit yang sama, lantas apa saja penyakit yang bisa tetular lewat mulut ? Nah, di bacaan kali ini kita akan mencoba untuk membahas tentang penyakit-penyakit yang bisa tertular lewat kontak mulut dan liur. Semoga dengan adanya bacaan kali ini akan menjadi suatu informasi yang bermanfaat bagi kalian semua ya sobat. Langsung saja di simak yuk sobat, berikut ini adalah beberapa penyakit berbahaya yang bisa di tularkan  melalui mulut.

Ternyata beberapa Penyakit Berbahaya Juga Bisa Di Tularkan Melalui Mulut Lho! Apa Sajakah Itu ?

Tuberkulosis

Penyakit ini di sebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Terpapar udara yang terkontaminasi bakteri tersebut saja sudah membuat kalian terinfeksi, apalagi bila berkontak langsung dengan liur penderita. Situs Poker Onlien Terpercaya - Pada umumnya bakteri penyebab tuberkulosis menginfeksi paru, akan tetapi pada beberapa kasus, bakteri tersebut juga dapat menyerang tulang, usus, kelenjar getah bening atau organ tubuh lainnya.

Influenza

Doplet yang keluar ketika penderita Influenza bersin atau batuk dapat di hirup oleh orang-orang di sekitarnya. Alhasil, mereka yang tidak bersalah akan mengalami kondisi yang sama seperrti penderita. Gejala yang biasanya terjadi adalah sakit tenggorokan, demam tinggi, pegal di seluruh tubuh dan hidup berair. Pada kasus yang tidak parah, penyakit ini dapat di hilangkan dengan sendirinya dalam waktu 5 hingga 7 hari lamanya.

Meningitis

Seperti yang kalian ketahui bahwa meningitis adalah peradangan yang terjadi di otak akibat adanya infeksi bakteri, virus, jamur atau protozoa. Bandar Poker Online Terpercaya - Penyebarannya dapat melalui kontak langsung dengan cairan tubuh penderita, serta juga dapat melalui droplet yang tersebaar melalui udara. Penyakit meningitis ini memberikan gejala berupa demam tinggi, sakit kepala, kekauan pada leher, penurunan kesadaran hingga kejang-kejang.

Pneumonia

Hal ini sama halnya seperti meningintis, penyakit ini juga dapat menyerang bila kalian berkontak langsung dengan cairan tubuh sang penderita, Live Poker Online - ataupun udara yang terkontaminasi, gejala yang di berikan  penyakit ini di antaranya seperti berdahak, demam, sesak napas atau napas cepat serta nyeri pada dada.

Penyakit Gusi

Kebersihan rongga mulut yang tidak di jag, maka akan membuat bakteri lebih mudah membentuk plak di gigi. JIka keadaan ini di biarkan begitu saja bukan tidak munkgin plak tersebut juga akan terbentuk di bawah garis gusi. Bila sudah seperti ini, penyakit gusi seperti perindontitis dan gingvitis tak bisa lagi di hindari. Adapun penyebaran dari penyakit gusi yaitu melalui kontak langsung. Contohnya kalian berciuman dengan pasangan yang kebetulan terjangkit penyakit gusi, maka dari itu resiko kalian untuk mengalami keadaan yang sama akan meningkat berkali-kali lipat.

Hepatitis B

Berkontak dengan air liur serta darah dari penderita hepatitis B maka akan berisiko berlipat  ganda untuk mengalami penyakit yang sama. Domino Online - Gejala dari penyakit ini adalah mual, muntah, badan lemas, nyeri sendi, batuk dan juga pilek. Tidak hanya itu hal ini juga biasanya akan mengalami perubahan warna menjadi kuning pada bagian kulit dan mata.