Ternyata Inilah Mitos Tentang Hujan Yang Masih Di Percaya Masyarakat !

Ternyata Inilah Mitos Tentang Hujan Yang Masih Di Percaya Masyarakat !

Ternyata Inilah Mitos Tentang Hujan Yang Masih Di Percaya Masyarakat !

Info Galau Poker - Seperti yang kalian ketahui bahwa hujan merupkan anugerah sekaligus rejeki yang di berikan Tuhan kepada seluruh umat manusia yang ada di muka bumi ini. Bila tanpa hujan turun maka dapat mengakibatkan adanya kekeringan di berbagai wilayah di dunia dan sudah pasti akan merasakan penderitaan berkepanjangan. Pada Indonesia sendiri hanya mempunyai dua musim yaitu musim hujan dan juga musim kemarau, pastinya akan sangat berbeda jika hujan tidak kunjung turun. Dengan kehadirinnya begitu penting hingga berbagai ritual unik punb banyak di lakukan untuk mendatangkan hujan.

Ternyata Inilah Mitos Tentang Hujan Yang Masih Di Percaya Masyarakat !

Agen Poker Online Uang Asli - Akan tetapi kita tidak membicara perihal tersebut, hanya sebatas mitos yang berkembang tentang hujan yang ceritanya sudah di wariskan turun temurun sejak zaman nenek moyang kita. Lantas apa saja mitos yang masih di percaya masyarakat ? Nah, di bacaan kali ini kita akan mencoba untuk mencari tahu mitos tentang hujan yang hingga saat ini masih di percaya oleh masyarakat, semoga dengan adanya bacaan kali ini akan menjadi suatu informasi yang bermanfaat bagi kalian semua ya sobat. Langsung saja di simak yuk, berikut ini adalah beberapa mitos tentang hujan yang masih di percaya masyarakat.

Ternyata Inilah Mitos Tentang Hujan Yang Masih Di Percaya Masyarakat !

Hujan Dan Singa Sera Air Ketuban Genderuwo

Di Indonesia, tepatnya Banten Jawa Barat, sebagian kecil masyarakat mempercayai jika matahari masih bersinar dengan terangnya dan hujan turun dengan lebat menandakan bahwa singa sedang melahirkan mereka, hal itu belum seberapa unik ya sonat di bandingkan dengan mitos aneh berlaku bagi orang Jawa, khususnya dalam kepercayaan kuno. Orang di jaman dahulu menganyatakan bahwa jika hujan turun dewas padahal saat itu sedang ada matahari sepanas-panasnya maka itu bertanda sebagai keringat dan air ketuban dari Genderuwo yang sedang melahirkan.

Hujan Di Siang Hari Pertanda Orang Meninggal

Pada mitos selanjutnya mengenai hujan yang turun pada saat matahari bersinar terang merupakan ada orang yang meninggal di waktu tersebut, Situs Poker Online Terpercaya -  terkadang hujan yang di serta dengan langit yang mendung, namun akan ada keanehan bila pada saat hujan turun matahari bersinar dengan sangat terangnya. Kebanyakan besar masyarakat meyakini bahwa langit pun ikut bersedih pada saat tokoh penting meninggal.

Hujan Dan Penampakan Bidadari Di Ujung Pelangi

Seperti yang kalian ketahui bahwa pelangi biasanya akan muncul pada saat hujan sudah selesai turun dan pada saat matahari mulai bersinat terang kembali, maka bisanya anak-anak akan takjud dengan penampakan penlagi yang ada di karenakan pelangi itu sendiri mempunyai keragaman warna yang sangat indah. Live Poker Online - Lain penilaian anak kecil maka lain juga dengan orang dewasa. Sebagian kalangan masyarakat masih meyakini bahwa pada saat pelangi muncul selalu di iringi dengan bidadari yang turun dari langit, kehadiran pelangi di percaya sebagai jembatan penghubung antara langit dan bumi. Serta ada juga yang berkata bahwa pada saat itu para bidadari cantik ini sedang mandi di ujung pelangi.

Anak Kecil Tidak Boleh Di Omelin Pada Saat Bermain Hujan-Hujanan

Menurut mitos pada jaman dahulu, jika adik kalian yang masih kecil main hujan-hujanan tidak boleh di omeli atau di teriaki, karena bila nanti di larang agar tidak bermain air hujan dengan alasan taku mereka menjadi sakit maka semua ketakutan itu akan menjadi kenyataan. Domino Online - Mereka akan benar-benar menjadi sakit, seharusnya di biarkan saja hingga mereka puas bermain. Namun menurut faktanya, justru air hujan akan berbahaya untuk kesehatan, terlebih lagi saat gerimis dan hujan pertama kali turun.