Menggegerkan, Berikut Ini Adalah Fakta Unik Tulang Kerangka Manusia ! Perlu Di Ketahui ...

Menggegerkan, Berikut Ini Adalah Fakta Unik Tulang Kerangka Manusia ! Perlu Di Ketahui ...


Info Galaupoker - Seperti yang kalian ketahui bahwa tulang merupakan bagian dari tubuh manusia yang masuk dalam jenis jaringan serat yang mempunyai fungsi dan perannya masing-masing, dalam hal ini tulang juga mempunyai peran sebagai kerangka penting pada tubuh manusia. Dan juga memiliki peran untuk tempat melekatnya jaringan otot serta beberapa jenis organ pada tubuh manusia, kerangka manusia, khususnya tulang tengkorak mempunyai peran dalam memlindungi organ otak, yang terletak di dalam tengkorak.


Agen Poker Online Uang Asli - Kalian bayangkan saja sobatbila pada saat terjadi benturan keras pada bagian kepala seseorang yang tidak di lindungi oleh lapisan tulang tengkorak, maka tentunya organ pada otak itu akan mengalami kerusakan dalam seketika bahkan juga dapat hancur ldan sesunan sarafnya akan menjadi rusak secara total ya sobat. Tulang pada manusia tersebut juga berperan sebagai kerangka penyangga pada tubuh manusia, hal ini supaya seseorang dapat bergerak sesuai semestinya. Jika tidak ada tulang atau kerangka yang menopang maka tentunya manusia akan terkulai tidak beradaya, sebab tidak dapat bergerak.


Bandar Poker Online Terpercaya -  Sebenarnya peran tulang tersebut sama halnya seperti kerangka pada sebuah gedung tinggi bila tidak ada kerangkah yang koko maka gedung tersebut akan dapat mudah roboh. Nah, di bacaan kali ini kita akan mencoba untuk membahas tentang fakta unik dari tulang, kemungkinan kebanyakan dari kalian belum mengetahui hal ini. Semoga dengan adanya bacaan kali ini akan menjadi suatu informasi yang bermanfaat bagi kalian semua ya sobat, langsung saja di simak yuk, berikut ini adalah beberapa fakta unik tulang kerangka manusia.

Tulang Paha Manusia

Untuk point ini mungkin terdengar sedikit aneh dan agak mengejutkan bagi sobat ya, dari penelitian menyatakabn bahwa tulang paha pada manusia adalah salah satu tulang manusia yang mempunyai kekuatan setara dengan kekuatan sebatang beton utuh, fakta yang sangat mengejutkan bukan ? Tulang pada bagian paha ini juga termasuk satu-satunya bagian kerangka manusia yang mempunyai ukutan paling panjang di antara tulang-tulang lainnya.

Tulang Tangan Manusia

Tahukah kalian ternayata tulang pada jari-jari tangan manusia itu tidak di tempeli dengan karingan otot sama sekali ya sobat. Situs Poker Online Terpercaya - Akan tetapi melekat pada beberapa jaringan tendon yang memiliki peran penting yang di gunakan dalam menggerakkan ruas-ruas pada jari-jarinya. Tulang tangan pada manusa memiliki jumlah total 27 tulang, kemudian 29 sendi dan juga 123 buah ligamen yang memungkinkan tangan untuk bisa bergerak bebas.

Tulang Wajah Manusia

Sobat, tulang pada wajah manusia mempunyai sekitar 14 keping bagian tulang, yang tentunya mempunyai fungsi utama sebagai pelindung dan penopang pada organ mata, hidung, serta juga tulang telinga manusia. Live Poker Online - Tidak hanya itu, di sini juga ada keunikan yaitu kita tidak menyadari bahwa tulang pada wajah kita akan terus menerus bergerak sepanjang kehidupan kita, nah itulah mengapa manusia akan semakin hari akan seemakin nampak cekung dengan bertambahnya umur.

Tulang Telinga Manusia

Umumnya pada bagian telinga manusia terapat beberapa jaringan tulang kecil dan lunakj, yang ukurannya memang paling kecil dan sangat ringan bila di bandingkan dengan tulang-tulang lainnya pada tubuh manusia, di dunia kesehatan rulang telinga ini mempunyai nama “tulang stapes” dan juga sering di kenal juga dengan nama tulang “sanggurdi”. Domino Online - Dan ukuran dari jaringan tulang ini hanya sebesar 10 inci akan tetapi tulang telinga ini mempunyai peran yang sangat penting di dalam tubuh mansia.